Rabu, 13 Mei 2015

Daily Life : Ternyata...Nama gue Bobo!

Apa sih rasanya kalau lo dituduh yang enggak-enggak? Misalkan lo dituduh nyontek padahal enggak, lo dituduh nyogok padahal lo murni, atau lo dituduh sebagai artis *hahaha ini kayaknya kalau ngerjain orang seru* atau yang lebih parah, lo dituduh sebagai kriminal.

Gue pernah ngerasain itu. Rasanya? Sakit broo...

Image result for and i will kill you meme


Gue baru aja ngedapetin pengalaman ini Rabu kemarin.

Waktu itu gue diundang ke salah satu grup di sosmed, karena kebetulan gue juga suka sama si artist jadi gue terima. Awalnya sih enak-enak aja, orang di grupnya asik-asik.
Sampai pada suatu malam *Toet toet toet (ceritanya suara biola)*.

Salah satu grup membernya ngajak gua chat. Dia nanya alamat,no.hp sama kartu pelajar gue. Gue dengan bego dan lugunya ngasih tau semuanya *bruh*. Semenit kemudian gue nyadar, ngapain ya gue ngasih ini? Gue tanya aja deh langsung

Gue     : "Eh, kak. Kalau boleh tau untuk apa ya minta no.hp,alamat sama kartu pelajar aku?"
Tuduh : "Biar bisa jadi barang bukti kalau lo itu sebenernya si Bobo!" (anggap aja si kriminal namanya Bobo)
Gue     : "Hah? Bobo? Ya ampun kak, aku aja gak kenal sama si Bobo."
Tuduh : "Buahahahaha jangan bohong lo! Gue bakal manggil polisi. Siap-siap aja lo."

Gue yang ngebaca itu antara ngakak sama marah. Ngakak karena, lucu aja ada orang yang lo gak kenal tiba-tiba nuduh lo dengan enteng sambil ngebawa nama polisi. Marah karena...ya, siapa sih yang gak marah dituduh sembarangan. Apalagi dituduh sebagai ORANG JAHAT.

Gue udah berkali-kali ngecoba ngebuat otak dia jernih dengan berkata, "Gue bukan Bobo."
Tapi apa guna,dia tetap ngotot dan ngancam.

Karena gue orangnya curious #Azek .Guepun ngecari dari FB,Twitter sampai IGnya si Bobo. Dan akhirnya ketemu juga, ya walau cuman IGnya aja.

Gue stalk IGnya, dan gue baru nyadar satu hal. Gue terdiam sejenak mencerna tiap sudut gambar dan akhirnya mendapat kesimpulan. Gue tau kalau ternyata si Bobo ini udah ngebohongin fans si artist ini dengan ngaku jadi fans asli. Atau bisa dibilang si Bobo ini, Fake Fans.

Gue dengan cepat ngerti kenapa si 'penuduh' itu marah. Gue kalau misalnya diposisi dia mungkin juga bakal kesel atau marah, tapi gue gak mau sembarang nuduh sebelum ada bukti.

Pesan moral :

1. Jangan gampang percaya sama orang, jangan pernah ngasih data pribadi lo apalagi kepada orang asing. Jangan sampai lo kayak gue yang polos banget. By polos, maksud gue bego.

2. Jangan pernah nuduh orang sembarangan tanpa bukti. Apalagi ngebawa polisi. Lo kata polisi itu tas apa yang bisa seenaknya dibawa-bawa.

3. Kalau nama lo Bobo hati-hati aja. Ntar lo bisa diancam lagi kayak gue. Jadi saran gue, lo sebaiknya sembunyi jauh dari lokasi lo, dari Indonesia, dari Bumi, dari galaksi Bima Sakti *canda*

Dan terakhir, yang menurut gue wajib diingat

4. Kalau misalnya ada fake fans, yaudah biarin aja. Biarin dia ngoceh sendiri, yang penting kita tetap dukung idola kita. Mau fake fans itu mendramatiskan, kita anggap aja angin lalu. Jangan di tanggepin. Karena fakers gonna fake *eh

3 komentar:

  1. Dunia fans juga keras ternyata, ya?

    BalasHapus
  2. Hati hati makanya. Disini jamannya orang yang kita percayai aja bisa nuduh yg nggak2, apa lagi orang yg nggak di kenal ? ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Ini jadi pelajaran yang paling berharga dan absurd :v

      Hapus